Japan Series: Tips Mengunjungi Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Osaka

Bagi para penggemar Harry Potter yang sudah membaca semua bukunya dan melihat semua filmnya hingga hafal setiap detail cerita Harry Potter, pasti rasanya ingin melihat langsung visual Diagon Alley, Butterbeer, Hogswart, toko Ollivander dan semua hal-hal itu. Sejak tahun 2010 lalu, Universal Studio membuka Harry Potter theme di dalam themepark mereka. Universal Studio dengan theme park Harry Potter yang paling dekat dengan Indonesia adalah Universal Studio di Osaka. Kamu ingin mengunjunginya? Berikut saya berikan tips dan trik dari pengalaman trip ke sana pada awal tahun 2016 ini.

  1. Universal Studio Jepang memang paling dekat dari Indonesia (hence, the cheapest), tapi minusnya wahana-wahananya pakai bahasa Jepang (Disneyland + Disney sea juga kayak gini). Jadi, manage your expectation yah.
  2. Cek kalender liburan Jepang sebelum berkunjung. Jangan berkunjung di saat weekend dan liburan! You must not go here during holiday. Separah apa kalau kalian ke sini saat liburan? Siap-siap mengantri 5 jam untuk masuk ke dalam Hogswart
  3. Beli tiket dari Indonesia juga bisa, untuk menghindari antrian yang panjang di Universal Studio. Cek tour Jalan Tour ini sebagai salah satu opsinya.
  4. Sebelum dateng ke sini, cek dulu apa saja sih yang bisa dilihat dan dikunjungi di Harry Potter agar waktumu di sana bisa efisien. Kamu bisa ngecek di website ini. Biasanya antrian paling panjang adalah untuk masuk ke dalam Hogswart (judul atraksinya Harry Potter and the Forbidden Journey). Dulu saya ngantri 6 jam hanya untuk menikmati 5 menit wahana ini, but totally worth all the waiting time hiks.
  5. Ternyata kalau mau masuk ke area Harry Potter, ada tiketnya tersendiri. Tiket ini nggak bayar lagi, fungsinya hanya untuk menghindari over-crowded pengunjung di dalam area Harry Potter. Tips saya, begitu masuk ke Universal Studio, langsung ke area Harry Potter ini dan ambil tiket masuknya. Kalau dapetnya sejaman setelah itu, bisalah ditinggal ke wahana yang lainnya dulu.
  6. Bawa bekal makan siang sendiri kalau kamu ingin menghemat.
  7. Harus mencoba Butterbeer! (kalo ga salah harganya Rp 50,000-an)
  8. Kalau kamu masuk ke atraksi “Ollivander”, di mana di dalamnya ada orang yang jelasin soal tongkat-tongkat sihir, kamu bisa mendapatkan satu tongkat sihir secara free. Ini random aja mereka ngasihnya. Jadi di setiap grup yang masuk, secara random akan dipilih satu orang beruntung yang akan mendapatkan tongkat sihir worth Rp 500,000-an. Nah, saat saya baca-baca, ada tipsnya supaya bisa dapet ini. Pertama, berdirilah di row paling depan agar kamu dilihat oleh Ollivander jadi-jadiannya (slash orang yang jelasin). Kalau kamu nggak dapet, masuk aja lagi apabila antriannya nggak panjang-panjang amat. Berdiri di row paling depan lagi, nah kalau Ollivandernya notice dan kasian sama kamu, bisa jadi dia akan ngasih ke kamu hehe.
  9. Kalau sudah puas di dalam, keluarlah dan main-main ke wahana lainnya di Universal Studio. Tapi, di malam hari baliklah lagi ke dalam Wizarding World of Harry Potter karena night view-nya indah juga 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s