Antara Tab dan the Sims

Tadi sore saya membaca bukunya Naisbitt yang Global Paradox (distraksi membaca bacaan skripsian). Dia menulis buku itu sebelum tahun 1993, dan ketika itu dia telah bisa membayangkan dunia dengan teknologi seperti tablet, ponsel canggih, etc. Beberapa prediksinya menjadi kenyataan, meskipun ada juga yang meleset; seperti saat dia memprediksikan Euro sebagai single currency akan gagal diimplementasikan.

Setelah membaca buku tadi, mendadak saja saya kemudian teringat suatu masa ketika kelas 2 atau 3 SD dulu. Saya masa SD-SMP itu kerjaannya main PS terus setiap hari. Dan saat itu saya membayangkan game yang tentang kehidupan orang sehari-hari yang bisa makan, bikin rumah, nyetir mobil, ganti baju, mandi, pasti akan asyik sekali dimainkan. Beruntungnya, beberapa tahun setelahnya memang ada games seperti GTA  dan (YES!!) The Sims.

Jadi memang iya apabila ide tentang masa depan, sebenarnya telah ada di benak mayoritas kita. Sesuatu diciptakan karena ada permintaan sebelumnya. Namun hanya sedikit yang memiliki kapasitas untuk melakukan dan/atau mau merealisasikannya.

Advertisements

2 thoughts on “Antara Tab dan the Sims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s