Tentang Bersyukur

Beberapa hari yang lalu saya terbangun dengan mood yang sudah membiru dan mellow. Bangunnya tidak alamiah lagi, dibangunin temen dan habis itu langsung buru-buru ke kelas karena udah telat 30 menit. Tanpa morning coffee dan ritual santai-santai menikmati momen pagi, berkali-kali terbukti merusak mood sepanjang hari. Seharusnya sudah mulai harus tidur sebelum jam 12 setiap hari sih ya, resolusi 2013 benar-benar gagal total satu bulan pertama ini.

Anyway, sepanjang hari saya mellow banget rasanya. Di tambah sore harinya, terjebak dalam pembicaraan super mellow dengan Luisa. Atmosfer di sekeliling juga sepertinya berkonspirasi, backsound cafe  yang mellow, salju rintik-rintik yang turun, dan yah pembicaraan mellow yang akhirnya membuat kami berdua menangis malu-malu. Kayak kucing aja, malu-malu tapi mau. Beda ding ya.

Bersyukurnya, sebelum saya menutup hari saya ketika itu, saya skype dengan Pasqui. Saya cerita ke dia tentang hari itu. Dia hanya bilang, oh stop it with this suicide rubbish.

Dan kalimat-kalimat konyol setelahnya, benar-benar membuat saya ngakak. He was right, anyway. Dia bilang kadang kamu hanya harus membuka mata dan telinga dan hati, tidak semua yang kamu pikirkan itu benar-benar yang terjadi. Kadang kita sibuk dengan remeh-temeh yang tidak seharusnya dipikirkan. Kadang kita terlalu egois dan self-sentris, membuat kita tidak melihat apa yang terjadi di luar sana. Kadang memang iya, orang-orang stress dan depresi karena mereka tidak bersyukur. So open up your heart.

Orang yang merasa beruntung, memang kecenderungannya ialah mereka yang ma(mp)u bersyukur. Susah lho bersyukur, jadi mungkin meskipun mau tapi bisa juga belum mampu.

You are wonderful, be grateful.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s