IDK

Saya nggak tahu kenapa, tapi saya ngerasa tiga tahun terakhir ini susah sekali menulis cerita (baca: novel atau cerpen semacamnya). Banyak konsep, ide, angan dan cerita sesungguhnya. Namun hanya sebatas dalam ruangan kecil di kepala atau pojok-pojok tak tersentuh di rongga dada. Banyak yang dipaksa untuk keluar dan menghasilkan puluhan hingga hampir ratusan halaman, namun kemudian berhenti begitu saja. Semacam mendadak minat untuk meneruskannya hilang entah ke mana. Semacam mendadak benci dengan cerita sendiri, ilfil, tersesat, nggak mood, dan malas meneruskannya.

Lama-lama frustasi juga. Dulu ketika masa masih berseragam, entah merah-putih, putih-biru atau putih-abu abu, selalu saja ada yang selesai diceritakan. Saya rindu perasaan lega ketika membubuhkan titik terakhir, di kalimat paling akhir dari paragraf terakhir. Saya rindu perasaan lega, ketika mengakhiri sebuah cerita. Dulu sepertinya gampang-gampang saja. Ada apa ya.

One thought on “IDK

  1. masa sekolah tentunya masa yang paling indah ,,.. gak mikirin tujuan hidup tapi mikirin apa yang harus saya lakukan saat saya masih hidup

Leave a Reply

