Akan Pergi

Sekarang saya sedang duduk di KFC Terminal Dua menunggu dia, orang yang menjadi tujuan perpisahan terakhir saya sebelum lepas ke negeri tempat sakura. Ada satu alasan konyol mengapa sejak dulu saya tidak pernah niat apply exchange, dan baru niat sekali pada semester akhir di tahun 2011 lalu. Alasan itu ialah, saya sangat lemah dalam urusan per-home-sick-an. Itulah juga alasan mengapa saya memilih program satu semester, tidak satu tahun. Karena saya takut tidak tahan, homesick. Kadang saya merasa jengkel juga mengapa saya sering homesick. Namun lebih sering saya mensyukurinya. Karena artinya, rumah saya sedemikian berharga dan bermakna untuk saya. Iya, kan?

Siang tadi salah seorang teman tersayang mengirim bbm. Doanya membuat saya terharu. Salah satu kalimat yang membuat haru ialah,

Hang on whenever you face hard times. Have faith that everything is going to be alright. Me love you.

Iya, tujuh bulan ke depan mungkin tidak akan mudah. But I’ll hanging on! Btw, thanks untuk doanya yang manis, Gadis Lukman! Dan sekarang saya merasa ingin menelpon Bela dan Ibu. Tiba-tiba rasaya membiru 😥

Anyway, see you next 7 months, Indonesia!

Leave a Reply

