Mereka yang Seperti Padi

Weekend satu minggu yang lalu, saya bertemu dengan banyak sekali orang-orang yang seperti Padi tua. Padi tua? Jangan ketawa, saya susah menemukan istilah singkatnya hehe. Ingat ilmu padi kan? Semakin tua, semakin berisi, semakin menunduk-lah mereka. Dan itu yang saya lihat dari orang-orang ini.

Singkatnya, saya mengikuti YLI McKinsey. Sebuah acara yang memberikan banyak manfaat bagi saya personally, dan YLI ini akan berjalan hingga enam bulan ke depan. Saya bertemu kakak-kakak McKinsey yang humble-humble semuanya. Mereka keren. Awesome, just awesome. Ada yang dapet double degree MBA di Harvard sama MIT, ada yang lulusan Kellog, ada yang bla-bla-bla dan bla.

Ingat peribahasa selalu ada langit di atas langit? Iya. Makanya kalau sekarang kita merasa terkadang kita sombong, segera ingat, kita hanyalah sebutiran debu di antara padang pasir. Kita nggak berhak untuk sombong. Ya!

Leave a Reply

