Pick your very own happiness.

Manusia. Lahir. Merangkak. Berdiri. Berjalan. Berlari. Dan akhirnya bergabung juga dalam lomba lari yang diciptakannya sendiri.

Memang rasanya senang kalau juara, dan menjadi yang pertama dalam bersaing dengan lainnya. Sebut saja. Satu-satu kalau ingat dan bisa. Senang karena juara pertama. Senang karena menang gadgetnya. Senang karena menjadi yang paling ‘maha’ outfitnya. Memang benar, rasanya senang.

Tapi sadarkah, apabila rasa senang yang tidak mandiri itu sedikit membuat lelah. Tidak mandiri dalam konteks ini adalah karena kesenangan kita bergantung pada variabel hidup lainnya, manusia. Senang ketika merasa berhasil menyandingi seseorang dan/atau sesuatu; atau bahkan melebihinya. Itu yang terkadang saya rasakan.

Sehingga kemudian saya sadar. I should pick my very own happiness. Dan ternyata, Tuhan benar-benar sempurna dalam menciptakan taman kanak-kanak bernama dunia ini. Selalu saja ada hiburan. Selalu saja ada partikel-partikel yang dapat membuat bahagia, tanpa kita berusaha untuk mengejarnya. Sesuatu yang sederhana, dan mungkin sekecil molekul. Sesuatu yang tersedia di semesta, atau bahkan sudah ada di dalam diri kita.

Seperti menulis sambil mendengarkan lagu Brand New Day-nya Joshua Radin saat ini. Atau mungkin ketika bangun di pagi hari, lalu menemukan langit biru-menyegarkan melalui jendela yang semalam lupa ditutup dan…. pemandangannya bikin speechless. Diam sejenak dan dalam sepersekian detik kemudian merasa damai. Unquestionably happy 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s