Janji Semester Lima!

Saya belajar dari beberapa orang, bahwa semester lima adalah semester penentuan kita dalam kuliah. Inilah semester yang akan menentukan, seseorang nantinya akan menjadi seperti apa. Karena itu, saya berjanji pada diri saya sendiri, untuk melakukan yang terbaik semester ini. I promise myself, to work as hard and smart as possible. I will not stop running until the very end, then will eliminating my limit. I challenge myself to success, both in academic sector and non-academic sector. Saya harus bisa lebih menyerap ilmu akademis di bangku kuliahan, lebih ke artian materi kuliah daripada IP. Untuk skripsi saya, dan untuk kepentingan lain saya harus lebih giat belajar, dan bukan hanya mengejar nilai. Saya harus bisa merealisasikan proyek dengan Dodi, dan having fun dengan mereka di sini. Saya harus bisa memberikan arti lebih untuk Forum for Indonesia dan Parlemen Muda. Saya harus bisa mengikuti dua event yang sudah saya targetin sejak lama tapi nggak bisa saya ikuti karena saya dulu belum semester lima. Saya harus mulai mempersiapkan untuk exchange. Saya ingin ke Eropa!. Saya harus disiplin dan rajin, semua kesempatan yang berhubungan dengan tujuan akhir saya harus diambil. Saya harus menyicil paper akhir dari semester pra-mid semester. Saya harus bikin satu novel lagi. Saya harus lebih membuka keran.

Dan saya nggak boleh pesimis. Saya nggak boleh malas. Saya nggak boleh terlalu lama bermain the Sims. Saya nggak boleh menunda-nunda pekerjaan. Saya nggak boleh meremehkan pekerjaan. Saya nggak boleh malas mencatat di kelas. Saya nggak boleh nggak profesional. Saya nggak boleh nggak fokus. Saya nggak boleh lupa sholat dan berdoa. Saya nggak boleh ngecewain orang tua saya. Saya nggak boleh down saat Mbak Dini nanti di Kanada (i’m gonna lost my comfort zone and mentor for ½ year :[ ). Saya nggak boleh lupa kalau saya pernah nulis kayak gini.

And remember, that whether you believe you can or whether you believe you can’t, you are absolutely right. I Can!

Saya hanya nggak ingin menyesal di kemudian hari. Saya nggak ingin, malam di mana besoknya saya diwisuda, saya merenung dan kemudian merasa kosong. Kosong, karena sepertinya saya belum mendapat apa-apa di masa kuliah. Saya ingin mengikuti jejak Mbak Dini, Kak Mesty, Mbak Banga, Pak Arifin Panigoro, Kak Assad, Mbak Michelle, Mbak Annisa Gita, Mbak Gracia Paramita, Mas Iwan Setyawan, Andrea Hirata, Alanda, Iman, dan mereka yang sudah menginspirasiku. Saya yakin, mereka menjadi extra ordinary karena usaha yang mereka lakukan juga beyond ordinary. CARPEDIEM!

4 thoughts on “Janji Semester Lima!

Leave a Reply

