Notting Hill, a Must See!!

Selain sebuah kawasan di Inggris, Notting Hill juga merupakan film bergenre romance yang dibintangi Hugh Grant dan Julia Roberts  (Oh I love this movie! A must see !!). Saya pertama kali nonton film ini saat masih SD, dan langsung menjadi film favorit saya. Bahkan setelah tahunan berlalu, dan sudah lebih banyak film yang saya tonton, masih belum ada yang bisa mengalahkan Notting Hill.

Ceritanya klasik, sama seperti yang biasanya menjadi dongeng sebelum tidur. Persis seperti cerita Aladin, The Beauty and The Beast, atau fairy tale lainnya yang bercerita tentang seorang prince/princess yang jatuh cinta dengan orang biasa. But Notting Hill tells it smartly and I just love this movie. Saya suka cerita di mana perempuannya lebih daripada cowoknya (sounds weird tapi entah kenapa kebanyakan film yang saya suka kayak gitu posisinya, seperti film The Rebound, I Could Never be Your Woman, dst). Saya juga suka mungkin karena ini filmnya Richard Curtis (selanjutnya, saya juga cocok dengan film dia yang Love Actually). Saya nggak tahu pasti kenapa, tapi saya merasa cocok dan suka dengan film ini, sejak pertama lihat (lebay!). Kalau ingin tahu ceritanya, googling saja, pasti akan muncul jutaan artikel terkait.

Cover film Notting Hill

Ending! Ternyata, sekarang bench yang sedang mereka duduki itu dipindah ke Qeens Garden di East Perth. Seorang penduduk lokal Perth (anonim) yang mendonasikan bench itu hingga bisa sampai ke Perth. Fyi, that bench now *really does* live in a beautiful garden that is locked at night.  Persis sama seperti di cerita Notting Hill. I bet that anonymous donator really really really love this movie.

Ada satu quote yang sangat memorable dari film ini. Saat Julia Roberts ngasih lukisan ke Hugh Grant, dan dia bilang kalau dia suka dengan Hugh Grant. Dia bilang……

“..After all… I’m just a girl, standing in front of a boy, asking him to love her.

🙂

Leave a Reply

