H+3,

dan alhamdulillah semuanya masih lancar-lancar saja. Kamis, Rabu, dan Selasa. Militer&Politik, Gender&Politik serta PLN Cina. Thanks a bunch dear Allah! Yang saya khawatirkan, sama seperti semester lalu adalah absensi! astagaaa saya kacau banget di absensi. sejauh ini sudah absen beberapa kali. Satu kali di semua pelajaran itu. Paling parah di mata kuliah MRHI, saya sudah melewatkan satu kuis, satu tugas kelompok dan satu weekly assignment. Kuis terlewati karena ketika itu saya harus menghadiri acara yang super esensial. Tugas kelompok dan weekly assignment terpaksa tidak dibuat  karena saat itu sedang ikut HWMUN. Yaah sudahlah. Yang penting saya merasa menyesal banget melewatkan kuliah, merasa bersalah. Nggak seperti semester lalu yang sengaja melewati mereka untuk hal-hal yang sebenarnya bisa saya kerjakan pada sore atau malam harinya 😀

Anyway, tadi hari ketiga UTS dan alhamdulilah masih diberi kemudahaan. Semoga yang selanjutnya setelah ini juga seperti itu. Cukup optimis sih, kuncinya kalau saya asal bacot saja di lembar jawaban. Tapi jangan sampai nyampah sih. Biasanya saya akan merasa sangat bersalah kalau lembar jawaban tidak penuh bolak-balik empat halaman. Untung saya suka bercerita hehehe, jadi malah semacam curcol gitu biasanya. Dan untuk membuat lembar jawaban cepat penuh, biasanya saya kasih garis tepi dengan margin 1 cm di kiri dan kanan, juga tab 2,5cm tiap awal paragraf. Saya selalu percaya, kalau packaging itu juga perlu, Teman. hehehe. Meskipun memang benar, packaging hanya salah satu dari sekian banyak alasan yang nanti akan mempengaruhi output akhir, tapi paling tidak dia punya peran juga kaaaan!

Masih ada empat mata kuliah lain yang masih menunggu untuk di-UTS-in. Semoga diberi kemudahan. Amin!

Leave a Reply

