Berkontemplasi

Sejak sekitar satu setengah semester yang lalu, saya  punya kegiatan yang selalu saya tunggu-tunggu. Bukan sesuatu yang extraordinary, atau sesuatu yang mewah. Sebenarnya kegiatan yang sangat biasa-biasa saja, tapi setidaknya bermakna untuk saya. Ngobrol. Ya, ngobrol dengan dua orang teman saya.

Seringkali, setelah bertemu dengan mereka saya merasa tercerahkan. Berjam-jam yang kami habiskan sungguh merupakan waktu berkontemplasi yang menyenangkan. Saya share hampir semua yang tidak bisa saya buka di luar dengan mereka ini. Dan mereka juga melakukan hal yang sama. Anehnya adalah, kami belum kenal lama. Dengan salah seorang dari mereka, saya baru mengenalnya dua tahun belakangan. Dengan yang satunya, baru saya ketahui namanya semenjak satu setengah semester yang lalu. Tapi kami seperti tiga orang sahabat lama. Yang sudah saling mengenal sejak zaman taman kanak-kanak. Sudah tahu luar-dalamnya. Sudah tahu tabiatnya. Sudah tahu apa yang ada di pikirannya, bahkan hanya dengan memandang matanya.

Saya punya feeling yang kuat, bahwa mereka nanti akan menjadi orang-orang yang hebat (semoga saya juga ya Allaaaah!! 😀 ). Kalau saya runut waktu satu semester belakangan ini, banyak hal hebat yang telah mereka berdua lakukan. Ah, saya jadi ingat pertemuan pertama kami. Ketika kami masih saling canggung, dan belum berani saling menyela. Saya dan seorang dari mereka, juga masih merasa lost dan belum merasa berguna. Kami saling berbagi dan memberi. Memberi petunjuk yang tulus, jujur dan tidak menyesatkan. Sekarang saya ikut bangga, teman saya tadi sudah jauh lebih kuat daripada sebelumnya. Dia berproses sangat pesat satu setengah semester ini. Kembali lagi, waktu ngobrol bersama mereka, bagi saya juga merupakan waktu ketika saya berkontemplasi. Saya sadari atau tidak. Kontemplasi yang menyenangkan, karena tidak saya lakukan sambil mengerutkan kening.

Tahun ini, kita bertiga melakukan perjalanan pertama kita. Our next trip, should be Paris!

Leave a Reply

